Toyota Alphard dan Vellfire Pimpin Pasar MPV Luxury

Toyota Alphard dan Vellfire Pimpin Pasar MPV Luxury
New Toyota Vellfire 2018 (Foto: TAM)

jpnn.com, JAKARTA - Dalam laporan penjualan PT Toyota Astra Motor (TAM), dua MPV luxury, Alphard dan Vellfire sukses menjadi pemimpin pasar di segmennya dengan capaian market share 91,9%.

Di mana sepanjang 2017 lalu, secara bersamaan kedua flagship Toyota itu meraih angka penjualan sebesar 4.126 unit. Atau naik 41,45%

Jika dibanding hasil penjualan tahun sebelumnya, keduanya hanya membukukan 2.917 unit.

Angka tersebut jauh di atas pertumbuhan penjualan segmen MPV luxury secara nasional sebesar 33,17%, sehingga pangsa pasar flagship ini naik menjadi 91,9% dibandingkan 2016 sebesar 86,5%.

“Kami sangat mengapresiasi pilihan pelanggan yang telah menempatkan Alphard dan Vellfire sebagai market leader di segmen luxury MPV," Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto.

Secara resmi Alphard dan Vellfire masuk ke Indonesia pada tahun 2008. Dalam 10 tahun kehadirannya di pasar otomotif nasional, total penjualan mobil ini sudah mencapai 15.789 unit.(mg8/jpnn)


Dalam laporan penjualan PT Toyota Astra Motor (TAM), dua MPV luxury Alphard dan Vellfire sukses menjadi pemimpin pasar di segmennya dengan capaian market share


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News