Toyota bZ4X Melantai di Indonesia, Harganya Lebih Mahal dari Hyundai Ioniq 5

Toyota bZ4X Melantai di Indonesia, Harganya Lebih Mahal dari Hyundai Ioniq 5
PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan mobil listrik bz4X. Harga lebih mahal dari Hyundai Ioniq 5. Foto: dok Toyota Astra Motor

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan mobil listrik bz4X di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (10/11).

Mobil pertama yang ditenagai full listrik itu dijual di Indonesia dengan harga fantastis, yakni Rp 1,19 miliar.

"Kami melengkapi pilihan teknologi elektrifikasi yang sudah ada dengan bZ4X sebagai produk Battery EV Toyota pertama yang dipasarkan untuk pelanggan di Indonesia," kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda di jakarta, Kamis.

Dia menambahkan mobil listrik itu merupakan salah satu bentuk realisasi visi dari Toyota dalam menghadirkan ever-better cars sebagai sarana mobilitas masyarakat yang bebas polusi dan ramah lingkungan.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto mengatakan kehadiran mobil tersebut akan menjadi pionir Battery EV Toyota sekaligus melengkapi jajaran kendaraan elektrifikasi di Indonesia yang terdiri dari teknologi Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV, dan Battery EV.

"Dengan ini, pelanggan bebas memilih kendaraan elektrifikasi Toyota yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing," kata Henry Tanoto.

Menurut dia, kehadiran Toyota bZ4X itu untuk mendukung terlaksananya strategi perusahaan tersebut pada 2060 untuk mencapai target Net Zero Emission yang sejalan dengan Toyota Environmental Challenge 2050.

Toyota, kata dia, sudah menghadirkan produk elektrifikasi sejak 2009 yang dimulai dengan Toyota Prius Hybrid.

PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi meluncurkan mobil listrik bz4X. Harga lebih mahal dari Hyundai Ioniq 5.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News