Toyota dan Peugeot Siapkan Proyek Mobil Van

Toyota dan Peugeot Siapkan Proyek Mobil Van
Ilustrasi Peugeot Traveler. Foto: peugeot

jpnn.com - Setelah menghadirkan Toyota Agyo, Toyota dan Peugeot bersiap berkolaborasi kembali untuk melahirkan mobil jenis van untuk memberikan pilihan di segmen kendaraan komersial ringan.

Kedua perusahaan itu telah mengumumkan bahwa mereka akan mengenalkan small van yang dijuluki C-Van. Proyek nantinya akan dipakai sebagai dasar pada varian Toyota, Peugeot dan Citroen untuk masuk ke pasar Eropa.

Melansir Autoindustriya, jika melihat trek record mobil van milik Peugeot bernama Traveler, mobil van itu hampir dijual di seluruh dunia termasuk Asia. Artinya, tidak menutup kemungkinan van baru garapan Toyota-Peugeot membidik pasar Asia.

Sayangnya, sampai saat ini belum ada detail lengkap tentang proyek C-Van. Namun, ada kemungkinan mobil tersebut mirip dengan small MPV Toyota Sienta yang telah dijual di pasar Asia.

Dalam hal pengembangan, Peugoet akan sepenuhnya menangani desain interior dan eksterior. Sementara Toyota fokus pada performa termasuk suspensi maupun mesin. (mg9/jpnn)


Setelah menghadirkan Toyota Agyo, Toyota dan Peugeot bersiap berkolaborasi kembali melahirkan mobil jenis van sebagai penawaran baru di segmen niaga ringan.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News