Toyota Meluncurkan SUV Paling Mewah, Hanya Ditawarkan Mesin Hybrid, Cek Harganya

Toyota Meluncurkan SUV Paling Mewah, Hanya Ditawarkan Mesin Hybrid, Cek Harganya
Toyota Century tipe SUV. ANTARA/HO-Toyota.

jpnn.com, TOKYO - Toyota Motor Corp akhirnya meluncurkan Century, sebuah mobil yang akan bermain di kelas sport utility vehicle (SUV).

Kehadiiran SUV yang disebut-sebut paling mewah itu untuk memperluas rangkaian mobil premium mereka demi memenuhi permintaan pelanggan berduit.

Di Jepang, Toyota Century akan berhadapan langsung dengan mobil pabrikan Eropa di antaranya Rolls-Royce Cullinan dan Bentley Bentayga.

Model yang hanya ditawarkan pilihan hybrid plug-in dibanderol mulai dari 25 juta yen (sekitar Rp 2,6 miliar). Harga tersebut lebih tinggi sekitar 5 juta yen (Rp 520 juta) dari model sedan yang sudah ada.

Sehingga menjadikannya mobil produksi massal termahal di Toyota.

Mobil sedan Century telah digunakan oleh banyak VIP di Jepang, seperti keluarga kerajaan, politisi terkemuka, dan eksekutif perusahaan.

Menurut pabrikan asal Jepang itu, SUV terbarunya itu dilengkapi kursi belakang yang dapat direbahkan sepenuhnya, sistem audio ditingkatkan, dan pintu belakang yang dapat dibuka hingga 75 derajat untuk memastikan kemudahan masuk dan keluar.

Perusahaan otomotif ini mulai menerima pesanan pada hari Rabu dan berencana untuk mengirimkan kendaraan kepada pelanggan hingga akhir tahun.

Toyota Motor Corp akhirnya meluncurkan sebuah mobil yang akan bermain di kelas sport utility vehicle (SUV). Cek harganya di sini,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News