JPNN.com

Toyota Rela Habiskan Dana Rp 5,5 Miliar Demi Membangun TDE

Jumat, 29 Maret 2019 – 23:34 WIB Toyota Rela Habiskan Dana Rp 5,5 Miliar Demi Membangun TDE - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Demi memuaskan konsumennya mendapatkan mobil berkualitas, Toyota Astra Motor (TAM) rela menggelontorkan dana investasi sebesar Rp 5,5 miliar untuk pembangunan fasilitas test drive - Toyota Driving Experience (TDE), di kantor pusat TAM kawasan Sunter II, Jakarta Utara.

Vice President PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto menjelaskan, dana yang TAM keluarkan untuk membangun fasilitas ini memang tidak sedikit nominalnya. Tapi kan ada equipmentnya yang TAM rancang, di mana tempat yang dahulunya parkiran diubah dengan baik menjadi tempat pengujian mobil.

BACA JUGA: Sebagian Besar Konsumen Toyota Membeli Mobil Setelah Melakukan Test Drive

"Jadi kita buat bukan hanya sekadar kotak saja. Tapi termasuk semua lahan ini kita perbaiki semuanya dengan angka sekitar segitu (Rp 5,5 miliar)," ujar Henry di sela-sela acara persemian TDE di Sunter, Jakarta Utara, Jumat (29/3).

Henry menyakini, dengan adanya fasilitas tersebut dapat menggaet para konsumen untuk bisa membeli mobil. Sebab, Toyota sendiri sudah melakukan survei kepada konsumen.

"Kita sudah melihat background konsumen untuk membeli mobil dari survei. Kemudian dari masukan dealer, banyak konsumen ingin memiliki kesempatan test drive sebelum mereka mengetahui mobil lebih jauh lagi untuk mau membelinya. Jadi kita buat fasilitas ini buat calon konsumen," tegas Henry.

TDE sendiri memiliki lahan sekitar 10.000 m2. TDE memiliki trek-trek khusus untuk melakukan pengujian seperti comfort, smoot asphalt, sloope hill, speed bump, handling, parking condition, dan speed trek.

Kapskitas pengujian bagi calon konsumen hanya dibatasi untuk 50 orang saja per hari. Jika, konsumen ingin mencoba fasilitas tersebut Henry menyarankan membooking terlebih dahulu untuk bisa mencoba fasilitas ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...