TPN Sebut Tema Debat Kelima Jadi Kekuatan Ganjar Pranowo

TPN Sebut Tema Debat Kelima Jadi Kekuatan Ganjar Pranowo
Tiga capres (dari kiri) Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim Pemenangan Nasional (TPN) menilai capres Ganjar Pranowo sudah sangat familiar dengan tema debat kelima Pilpres 2024.

Ganjar berpengalaman menangani masalah terkait tema debat terakhir itu saat dia menjabat Gubernur Jawa Tengah.

“Selama 10 tahun menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, isu-isu yang menjadi tema debat ini sudah ditangani dan dihadapi oleh Mas Ganjar setiap hari. Tentu saja semua tema ini sudah beliau kuasai di luar kepala. Semuanya merupakan kekuatan Mas Ganjar,” kata Jubir TPN Roby Muhamad.

Debat kelima mengangkat tema kesejahteraan sosial, kebudayaan pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Menurut Roby, tema debat kelima erat kaitannya dengan isu kerakyatan. Ganjar sudah sejak lama dekat dengan rakyat sehingga tahu masalah-masalah tersebut.

“Mas Ganjar sejak dulu sudah terkenal dekat dengan rakyat. Beliau lahir dari rakyat, dan terbukti berhasil meningkatkan kesejahteraan rakyat. Prinsipnya, Tuanku ya Rakyat. Jadi performa beliau di panggung debat nanti sudah pasti akan maksimal,” katanya.

Menurut Roby, Ganjar akan menceritakan apa saja yang sudah dia terapkan selama menjadi gubernur terkait tema debat.

Dari debat terakhir ini, dia berharap masyarakat makin bisa menyaring capres mana yang berpengalaman dan dekat dengan rakyat.

Diharapkan masyarakat makin bisa menyaring capres mana yang berpengalaman dan dekat dengan rakyat melalui debat kelima pilpres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News