Trafik Penumpang Bandara Ngurah Rai Masih yang Tertinggi

Trafik Penumpang Bandara Ngurah Rai Masih yang Tertinggi
Bandara Ngurah Rai di Bali yang dikelola PT Angkasa Pura I. Foto: Radar Bali

jpnn.com, BALI - Jumlah trafik penumpang di 13 bandara yang dikelola PT Angkasa Pura I terus mengalami peningkatan.

Trafik penumpang tertinggi terjadi di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dengan jumlah penumpang sebanyak 17,7 juta orang atau berkontribusi sekitar 24,2 persen dari total trafik penumpang di bandara Angkasa Pura I selama periode tersebut.

"Jumlah ini tumbuh 7,86 persen dibanding periode yang sama tahun lalu yang sebesar 16,4 juta orang," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi.

Kemudian trafik tertinggi kedua pada periode ini terjadi di Bandara Juanda Surabaya dengan total trafik sebesar 15,9 juta orang atau sekitar 21,7% dari total trafik bandara Angkasa Pura I.

Jumlah ini tumbuh 7,12% dibanding periode yang sama pada tahun lalu yang sebesar 14,8 juta orang. Sedangkan trafik tertinggi ketiga terjadi di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dengan total trafik 10,1 juta orang atau 13,8% dari total trafik.

Jumlah ini tumbuh 12,63% dibanding periode yang sama pada tahun lalu yang sebesar 9 juta orang.

Pertumbuhan trafik penumpang tertinggi terjadi di Bandara Ahmad Yani Semarang dengan pertumbuhan sebesar 20,86% yaitu menjadi 3,89 juta orang dari 3,22 juta orang pada periode yang sama tahun lalu.

Pertumbuhan tertinggi kedua terjadi di Bandara Frans Kaisisepo Biak yaitu sebesar 19,27% menjadi 371.793 penumpang dari 311.722 penumpang pada periode yang sama 2017 lalu.

Adapun jumlah penumpang di Bandara Ngurah Rai sampai saat ini telah mencapai 17,7 juta orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News