Transformasi BUMN Makin Menguatkan Digital Mortgage Ecosystem BTN

Transformasi BUMN Makin Menguatkan Digital Mortgage Ecosystem BTN
Bank BTN. Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - Transformasi yang dilakukan BTN mendapatkan pengakuan dari lembaga internasional, Euromoney pada pertengahan Juli 2022 lalu.

BTN ditetapkan sebagai Best Asia’s Transformation Bank 2022 dalam ajang Euromoney Awards of Excellence 2022.

Direktur Utama BTN Haru Koesmahargyo mengungkapkan, keberhasilan transformasi perseroan tidak terlepas dari arahan yang dilakukan Kementerian BUMN untuk selalu meningkatkan kinerja dan proses bisnis dengan memperhatikan prinsip-prinsip good corporate governance (GCG).

“Peran Kementerian BUMN sangat besar dalam mendorong kemajuan BUMN termasuk BTN yang fokus dalam pembiayaan rumah rakyat,” ujar Haru.

Menurut Haru, transformasi yang dicanangkan Kementerian BUMN membuat perseroan terus memberikan pelayanan terbaik untuk menjadi Bank Fokus Perumahan di Indonesia.

Untuk menunjang hal tersebut, saat ini BTN telah mengembangkan Digital Mortgage Ecosystem dengan membangun Super Apps dalam bidang perumahan.

Dengan Digital Mortgage Ecosystem, BTN ingin menghubungkan berbagai sektor terkait perumahan dalam satu ekosistem yang tidak terpisahkan.

Digital Mortgage Ecosystem BTN  siap mengakomodir empat aspek yang dibutuhkan pemilik rumah mulai dari aspek living, renting, buying dan selling.

Keberhasilan transformasi yang dilakukan Kementerian BUMN berdampak positif kepada PT Bank Tabungan Negara (BTN).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News