Transjakarta Akhiri Layanan Bus Wisata Gratis

Transjakarta Akhiri Layanan Bus Wisata Gratis
PT Transportasi Jakarta mengakhiri layanan bus wisata gratis bagi pelanggan pada masa libur Lebaran. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) resmi mengakhiri operasional bus wisata gratis untuk masa libur Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah pada Rabu (11/5) kemarin.

Kepala Departemen Komunikasi Korporasi dan CSR PT Transjakarta Iwan Samariansyah mengatakan, selama 10 hari beroperasi, bus melayani 56.811 pelanggan dengan baik.

“Kami berterima kasih atas antusiasme yang besar terhadap layanan bus wisata. Transjakarta berharap layanan ini bisa memberikan kenangan indah pada masa Libur Lebaran kemarin,” ujar Iwan, Kamis (12/5).

Menurut dia, antusiasme yang besar ini berlanjut sesuai dengan permintaan masyarakat untuk meneruskan operasional layanan bus wisata.

Diketahui, layanan bus wisata sebelumnya tidak beroperasi sementara guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di sektor transportasi publik, khususnya Transjakarta.

“Kami akan melakukan evaluasi dari berbagai sisi. Sebab, Jakarta masih berada di masa PPKM. Aspek protokol kesehatan menjadi poin penting yang harus dikaji untuk memastikan keamanan dan kenyamanan,” katanya.

Transjakarta mengoperasikan bus wisata pada 3-11 Mei. Layanan ini beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB dengan tarif Rp 0 atau gratis.

Transjakarta menyediakan dua rute bus wisata, yakni Jakarta Modern (BW2) dengan rute Juanda Istiqlal (PP) dan Pencakar Langit (BW4) dengan rute IRTI Monas (PP). (mcr4/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) resmi mengakhiri operasional bus wisata gratis untuk masa libur Lebaran Idulfitri 1443 Hijriah


Redaktur : Tarmizi Hamdi
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi, Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News