Transjakarta Menambah 10 Bus Pink Khusus Wanita, Berikut Rute yang Dilaluinya

Transjakarta Menambah 10 Bus Pink Khusus Wanita, Berikut Rute yang Dilaluinya
Transjakarta menambah 10 unit bus pink yang dikhususkan bagi pelanggan wanita, berikut rute yang dilalui. Foto: ilustrasi. Antara

jpnn.com, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menambah 10 unit bus pink yang dikhususkan bagi pelanggan wanita.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan bus-bus tersebut efektif melayani masyarakat mulai awal pekan ini.

"Penyediaan bus pink diharapkan dapat mengurangi resiko pelecehan seksual. Penambahan unit-unit lainnya secara bertahap," ujar Anang dalam keterangannya, Rabu (30/11) malam.

Selain penyediaan bus pink, usaha lain untuk mencegah pelecehan seksual di fasilitas Transjakarta adalah dipasangnya kamera di halte dan bus.

Kemudian, perusahaan pelat merah itu juga menempatkan petugas di bus dan halte, menyediakan pelaporan 24 jam, dan membentuk tim penanganan.

“Bus pink kali ini hadir dengan desain terbaru yang memberikan kenyamanan bermobilitas untuk seluruh pelanggan wanita dari berbagai kalangan,” kata dia,

Adapun, bus pink bakal melayani masyarakat setiap hari mulai pukul 05.00-21.00 WIB dengan tarif regular Rp 3.500.

Sebagai informasi, bus tersebut pertama kali diluncurkan bertepatan dengan Hari Kartini pada 21 April 2016 lalu.

Transjakarta menambah 10 unit bus pink yang dikhususkan bagi pelanggan wanita, berikut rute yang dilaluinya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News