Transjakarta Punya Rekor Baru untuk Jumlah Penumpang

Transjakarta Punya Rekor Baru untuk Jumlah Penumpang
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta membukukan rekor baru dalam jumlah penumpang. Sepanjang 2016, badan usaha milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu melayani 123,73 juta penumpang.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, angka itu naik dibanding 2015 sebanyak 102,95 juta. Menurutnya, pencapaian itu menunjukkan peningkatan jumlah masyarakat pengguna Transjakarta sebagai moda transportasi.

"Peningkatan pelanggan menggambarkan masyarakat memilih Transjakarta dan pasti juga perpindahan dari  pengguna kendaraan pribadi, baik itu roda dua maupun empat," kata Budi dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/1).

Budi menjelaskan, Transjakarta sejak Oktober 2016 sudah melayani lebih dari 12 juta pelanggan per bulan bulan. Sedangkan rata-rata jumlah penumpang per hari adalah 420 ribu.

Angka itu meningkat pesat dibandingkan Desember 2015 yang hanya melayani sekitar 290 ribu pelanggan dalam sehari. Budi menyebut peningkatan jumlah pelanggan itu berkat keberhasilan PT Transjakarta memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi publik yang aman, nyaman, dan menjangkau semua wilayah.

Budi menambahkan, Transjakarta telah melayani 80 rute. Angka ini meningkat dibandingkan tahun 2015 yang hanya memiliki 39 rute.

Penambahan rute itu juga terintegrasi dengan moda transportasi massal yang memudahkan masyarakat tiba ke lokasi tujuan masing-masing. Meski demikian Transjakarta terus berupaya memperbaiki kualitas layanannya.

“Oleh sebab itu kami sudah dan akan terus melakukan perbaikan dan perubahan trayek-trayek kami sehingga bisa maksimal melayani warga Jakarta sesuai dengan yang ditugaskan oleh Pemprov DKI sebagai  pemegang saham kami," tutur Budi.

PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta membukukan rekor baru dalam jumlah penumpang. Sepanjang 2016, badan usaha milik Pemerintah Provinsi DKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News