Tren Kasus Covid-19 Turun, Panglima TNI: Kita Bersyukur tetapi Harus Waspada

Tren Kasus Covid-19 Turun, Panglima TNI: Kita Bersyukur tetapi Harus Waspada
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat meninjau serbuan vaksinasi di Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Mangir, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (14/10/2021). ANTARA/HO-Puspen TNI.

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan tren kasus Covid-19 di tanah air yang sudah turun patut disyukuri. 

Namun, Panglima TNI mengingatkan seluruh masyarakat Indonesia tetap waspada seiring menurunnya tren kasus virus corona tersebut. 

Menurut dia, waspada itu adalah melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker sebagaimana  yang sering disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saat ini bahwa tren kasus COVID-19 sudah turun, kita patut bersyukur. Namun saya ingatkan kita tetap harus waspada. Bersyukur tetapi waspada, waspadanya apa, sesuai dengan apa yang selalu disampaikan oleh Bapak Presiden kita harus selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker," katanya.

Panglima TNI Marsekal Hadi menyampaikan itu saat meninjau serbuan vaksinasi di Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) Mangir, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (14/10). 

Mantan Kepala Staf Angkatan Udara itu menyatakan bahwa penggunaan masker adalah kunci terpenting dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Tren kasus sudah turun, namun kita diwajibkan untuk terus menggunakan masker," kata Marsekal Hadi dalam siaran persnya.

Dia mengingatkan masyarakat agar melaksanakan vaksin pertama dan kedua, namun tetap selalu menggunakan masker, supaya tren yang saat ini sedang bagus-bagusnya akan bisa ditekan sampai angka yang paling bawah.

Kedatangan Panglima TNI bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono disambut Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Ketua PCNU Banyuwangi Mohammad Ali Makki Zaini.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan tren kasus Covid-19 di tanah air yang sudah turun patut disyukuri. Namun dia mengingatkan masyarakat untuk bersyukur tetapi harus tetap waspada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News