Trik Jose Mourinho Menghentikan Lionel Messi

Trik Jose Mourinho Menghentikan Lionel Messi
Trik Jose Mourinho Menghentikan Lionel Messi

jpnn.com - JPNN.com MUNICH – Jelang laga Bayern Munich vs Barcelona, pelatih Chelsea, Jose Mourinho, memberikan trik jitunya untuk menghentikan pergerakan pemain bintang Barcelona, Lionel Messi.

Mourinho memang pernah berkali-kali menangani klub yang bertemu dengan Messi. Satu di antara catatan terbaiknya, saat ia bersama Inter Milan dan berhasil membuat Messi tidak berkutik dalam dua laga.

“Ketika bersama Inter, kami berhasil menghentikannya dalam dua laga. Cara terbaik dengan man to man marking .Sebab, itu lebih baik daripada melibatkan semua orang untuk menghentikannya,” ungkapnya.

“Ketika Anda melakukan man to man marking,  Anda akan memiliki kekuatan yang sama. Meski hal tersebut akan mustahil dilakukan kepadanya. Artinya, Messi sulit untuk dihentikan,” tambahnya.

Mourinho juga mengaku bahwa dirinya selalu menghabiskan waktu berjam-jam untuk memikirkan cara menghentikan bintang asal Argentina tersebut.

“Setiap saya bermain menghadapi Messi, saya selalu menghabiskan waktu berjam-jam mencari cara untuk menghentikannya. Beberapa kali kami berhasil. Tapi, kami juga sering gagal. Saya bermain melawannya berkali-kali. Saya menggunakan cara kolektif, yaitu, tidak menghentikannya, tapi memberikannya pertandingan yang sulit. Itu satu-satunya cara terbaik yang Anda bisa lakukan untuk menghentikannya,” demikian kata Mourinho.

Kesimpulannya, menurut Mourinho, baik dengan cara man to man marking dan zona marking . Messi tetap sulit untuk dihentikan.

Sebagai gantinya adalah cara menugaskan pemain yang khusus untuk membuat Lionel Messi tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. (pas/awa/rak)


JPNN.com MUNICH – Jelang laga Bayern Munich vs Barcelona, pelatih Chelsea, Jose Mourinho, memberikan trik jitunya untuk menghentikan pergerakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News