Motor

Triumph Rilis Motor Gaya Bobber dan Adventure

Triumph Rilis Motor Gaya Bobber dan Adventure
Triumph Bonneville Speedmaster. (Foto: Ist/Jpnn)

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - PT GAS Motorcycles sebagai APM motor besar (moge) Triumph di Indonesia baru saja meluncurkan dua model terbarunya Triumph Bonneville Speedmaster dan Tiger 800 XCX, Tangerang Selatan.

New Bonneville Speedmaster hadir sebagai bobber yang mengalami peningkatan di beberapa bagian seperti rem dan suspensi.

Dari segi tampilan, Speedmaster berbagi swing arm hard-tail-style yang sama dengan Bobber namun ada pillion seat dan grab-rail – yang bisa dilepas – ditambah rem cakram kembar di depan yang dikombinasikan dengan kaliper Brembo.

Mesin High-Torque 1.200cc milik Bonneville Speedmaster diklaim memiliki tenaga 76 hp dan torsi 106 Nm. Motor ini juga dibekali sebagian besar fitur pendukung yang dimiliki pada Bobber.

Triumph Rilis Motor Gaya Bobber dan Adventure
Triumph Tiger 800 XCX.

Sementara itu, Tiger 800 XCX merupakan motor adventure dengan versi mesin 800cc dari Tiger yang selama ini telah lebih dulu hadir bermesin 1.000cc.

Mesin 3 silinder DOHC itu menyimpan tenaga 94 hp dan torsi 79 Nm, dipadukan transmisi manual 6-speed.

Kemampuan jelajah Tiger 800 XCX mengandalkan sasis tubular steel trellis, yang diklaim menggunakan material yang ringan namun kokoh, lalu bagian belakangnya terdapat swing arm aluminium alloy. Bobot 221 kg ideal untuk mendukung manuverabilitas di atas berbagai jenis medan.

Triumph Indonesia meluncurkan dua model terbarunya antara lain motor bergaya bobber yaitu Triumph Bonneville Speedmaster dan motor petualang lewat Tiger 800 XCX

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News