Truk Bermuatan Bahan Material Bangunan Nyemplung ke Laut

Truk Bermuatan Bahan Material Bangunan Nyemplung ke Laut
Truk bermuatan bahan material bangunan yang terjatuh ke laut di pelabuhan Bintan, Kepulauan Riau, Jumat (11/1/2019) sekitar pukul 19.15 WIB. Foto: batmapos/jpg

jpnn.com, BINTAN - Satu unit truk Fuso bermuatan bahan material bangunan terjatuh ke laut di pelabuhan Bintan, Kepulauan Riau, Jumat (11/1/2019) sekitar pukul 19.15 WIB.

Peristiwa itu terjadi saat hendak menurunkan muatan dari kapal KMP Muria ke dermaga Pelabuhan ASDP Tanjunguban Kecamatan Bintan Utara.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Peristiwa nahas ini terjadi karena ramdoor atau pintu besi kapal RoRo patah.

Muatan truk ini mengangkut material-material bahan bangunan seperti alumunium spandek dan triplek.

Pantauan di lapangan, sejumlah pekerja lepas berupaya mengeluarkan material yang jatuh ke laut. Terlihat triplek dan alumumium untuk spandek diangkut dari laut ke sebuah pompong. Terlihat juga satu unit freezer tenggelam di laut.

Kejadian bermula saat Kapal RoRo Muria yang mengangkut penumpang sebanyak 113 orang dari Telagapunggur, Batam tiba di Pelabuhan ASDP Tanjunguban.

Saat kapal bersandar, sebagian kendaraan berhasil keluar dari dalam kapal.

“Pas giliran truk yang dibawa Sihombing, ramdoor patah. Lalu truk dan sopir tenggelam ke laut. Saat ini sopir sudah di kantor polisi,” kata Amat, warga di sana.

Satu unit truk Fuso bermuatan bahan material bangunan terjatuh ke laut di pelabuhan Bintan, Kepulauan Riau, Jumat (11/1/2019) sekitar pukul 19.15 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News