Truk Bermuatan Ikan Laut Terjun ke Jurang Sedalam 50 Meter, Beginilah Kondisinya

Truk Bermuatan Ikan Laut Terjun ke Jurang Sedalam 50 Meter, Beginilah Kondisinya
Warga mengulik dengan katrol bagian ban depan truk untuk memudahkan proses evakuasi dari jurang di Kelurahan Palopat Maria, Psp Hutaimbaru. Foto: newstapanuli/jpg

jpnn.com, SIBOLGA - Sebuah truk kontainer bermuatan 20 ton ikan laut terjun bebas ke jurang sedalam 50 meter di Jalan Lintas Psp-Sibolga, Flamboyan, Desa Parsalakan, Kecamatan Angkola Barat, Sumut, Jumat (21/7) dini hari.

Kejadian yang diduga akibat rem blong itu menyebabkan sopir truk tewas di lokasi kejadian.

Truk pengangkut ikan milik PT ASA bernomor polisi BK 9053 CJ yang dikemudikan Kopral dan Sujiono, warga Tanjung Mulia Kawat, Medan Deli itu, berangkat dari Sibolga.

Di lokasi kecelakaan, jalanan yang menurun dan tikungan yang saling berbalas membuat supir hilang kendali.

Di tikungan terakhir sebelum sampai di perbatasan Tapanuli Selatan-Kota Padangsidimpuan, kontainer berjalan lurus menuju jurang yang memiliki kemiringan sekira 85 Derajat tersebut.

Kernet kontainer Sujiono, 46, selamat karena berhasil keluar setelah sempat melompat dari kendaraan itu. Sujiono mengalami luka patah pada kaki dan bagian kepala. Kini, Sujiono dirawat di IGD RSUD Kota Padangsidimpuan.

“Ikannya akan dibawa ke Jakarta, saya lihat kok lurus ini di tikungan. Panik, saya langsung loncat saja,” katanya.

Sekadar informasi, lokasi bibir jurang tempat jatuhnya truk itu berada di wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan. Sedangkan, dasar jurang tempat di mana truk telah mendarat berada di Lingkungan III, Kelurahan Palopat Maria, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru.

Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Anggun Putra menerangkan, dugaan sementara penyebab kecelakaan dikarenakan rem blong. Akan tetapi, dengan kondisi jalan yang menurun, dan supir hilang kendali sehingga menyebabkan truk lurus terjatuh ke jurang.

Sebuah truk kontainer bermuatan 20 ton ikan laut terjun bebas ke jurang sedalam 50 meter di Jalan Lintas Psp-Sibolga, Flamboyan, Desa Parsalakan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News