Truk CPO Terguling, Sopir Tewas, CPO Tumpah ke Aspal

Truk CPO Terguling, Sopir Tewas, CPO Tumpah ke Aspal
Satu unit truk alami kecelakaan tunggal di Ujuang Guguak, Kanagarian Padang Tarok, Kabupaten Agam, Sabtu (31/3) sekitar pukul 18.15. Foto: padangekspres/jpg

jpnn.com, PADANG - Sebuah kecelakaan maut terjadi di kawasan Panorama II KM-18, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubukkilangan (Luki), Kota Padang, Senin (2/4) sekitar pukul 02.00.

Satu unit truk bermuatan minyak kelapa sawit mentah (CPO) terguling. Sopir truk bernama Syafri, 57, meninggal dunia akibat terjepit di kemudi truk.

Evakuasi sopir yang merupakan warga Banda Rabuk, Jorong Bawah Duku, Kelurahan Kotobaru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, itu berlangsung sekitar tiga jam. Evakuasi dilakukan petugas Kepolisian bersama tim Basarnas serta Satpol PP.

Kecelakaan tunggal tersebut membuat muatan CPO yang dibawa truk tumpah ke jalan. Pihak kepolisian terpaksa menutup akses jalan dari Kota Padang menuju Solok karena kondisi jalan yang licin.

Salah satu bus pariwisata BA 7318 BL yang tetap nekat melintas saat kondisi jalan licin tergelincir dan masuk ke parit. Beruntung tidak ada korban jiwa. Kemacetan akibat tumpukan kendaraan besar dari Padang maupun Solok mencapai 5 kilometer.

Hingga pukul 10.00 WIB, pihak kepolisian harus memberlakukan sistem buka-tutup guna mengurai kemacetan.

Sedangkan untuk menimalisir licinnya jalan pihak Kepolisian bersama Basarnas, Satpol PP serta masyarakat sekitar berupaya membersihkan material CPO yang tumpah dengan sekam dan serbuk kayu. Begitupun dengan bangkai truk yang menutupi badan jalan segera mungkin dievakuasi oleh unit kecelakaan lalulintas (Lakalantas) Polresta Padang.

Sedangkan korban yang meninggal akibat terjepit kemudi langsung dilarikan ke RS Bhayangkara Polda Sumbar. Kondisi jalan di Panorama dua mulai berangsur lancar meski masih sedikit licin siang kemarin.

Sebuah kecelakaan maut terjadi di kawasan Panorama II KM-18, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubukkilangan (Luki), Kota Padang, Senin (2/4) sekitar pukul 02.00.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News