Truk Fuso Bermuatan Besi Tua Tercebur ke Sungai, 7 Orang Selamat, 2 Hilang Tenggelam

Truk Fuso Bermuatan Besi Tua Tercebur ke Sungai, 7 Orang Selamat, 2 Hilang Tenggelam
Termasuk sopir berhasil diselamatkan kedaratan oleh prajurit PosMat AL. Foto: Maulana/Radar Banjarmasin

jpnn.com, BANJARMASIN - Truk Fuso bernopol S 8795 UX yang bermuatan besi bekas tercebur di Sungai Barito, Pelabuhan Trisakti Bandarmasih, (11/9) malam sekitar pukul 20.30 Wita.

Akibat insiden tersebut, dua orang dilaporkan hilang tenggelam dan tujuh lainnya selamat.

Truk itu rencananya hendak menuju Surabaya. Didalamnya ada sembilan orang bersama sopir.

Kronologinya, truk dari area parkiran hendak menaiki kapal Kirana IX untuk embarkasi, sopir hilang kendali saat hendak belok ke kiri setelah melewati pintu masuk dermaga.

Diduga melebihi muatan truk makin tak biasa dikendalikan sehingga melaju dengan lurus menabrak bolder dermaga dan terjatuh ke sungai pinggir dermaga pelabuhan.

Di dalam kabin truk berisi 6 orang dan di belakang 3 orang. Tujuh orang dapat diselamatkan oleh personel piket Pos Pengamat AL dan Kapal Angkatan Laut Kumai II-13-51, yang berdekatan dengan lokasi lalu mereka dievakuasi ke markas Posmat.

Sampai saat ini tim Polsek KPL, Basarnas, Lanal Banjarmasin, Ditpolairud Polda Kalsel dan Satpolairud Polresta Banjarmasin, membantu pencarian dan evakuasi.

Terpantau jika ada dua unit crane disiapkan untuk mengangkat truk nahas tersebut.

Truk Fuso bernopol S 8795 UX yang bermuatan besi bekas tercebur di Sungai Barito, Pelabuhan Trisakti Bandarmasih, (11/9) malam sekitar pukul 20.30 Wita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News