Rabu, 24 April 2019 – 03:02 WIB

Trump dan Kim Jong Un Kembali Bertemu Akhir Februari

Kamis, 07 Februari 2019 – 02:50 WIB
Trump dan Kim Jong Un Kembali Bertemu Akhir Februari - JPNN.COM

jpnn.com, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan menggelar KTT Kedua dengan Pemimpin Tertinggi Korea Utara (Korut) Kim Jong Un akhir bulan Februari ini. Hal itu dipastikan oleh Trump dalam pidato kenegaraan yang disampaikannya Selasa malam (5/2) waktu setempat.

Dalam pidatonya kepada bangsa dengan tema 'Memilih Kejayaan', Trump menegaskan, ia akan bertemu Kim Jong Un di Vietnam antara tanggal 27-28 Februari mendatang.

Rencana untuk KTT Kedua telah dilakukan sejak pembicaraan bersejarah kedua pemimpin tahun lalu. "Para sandera kami telah pulang, pengujian nuklir telah berhenti, dan belum ada peluncuran rudal dalam 15 bulan," kata Trump, dimuat BBC.

"Jika saya tidak terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat, kami saat ini akan berada dalam perang besar dengan Korea Utara," tambahnya seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup).

Dia menggarisbawahi, meski masih terdapat sejumlah ganjalan dalam hubungan kedua negara, namun pergerakan sejauh ini menuju arah yang positif.

"Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan, tetapi hubunganku dengan Kim Jong Un bagus," demikian Trump. Dia optimistis KTT Kedua akan berjalan dengan lancar. (jpc)

Sumber : Jawapos.com
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar