Tsitsipas, De Minaur, Tiafoe, Osaka dan Barty Bintang Muda di Australia Terbuka 2019

Tsitsipas, De Minaur, Tiafoe, Osaka dan Barty Bintang Muda di Australia Terbuka 2019
Tsitsipas, De Minaur, Tiafoe, Osaka dan Barty Bintang Muda di Australia Terbuka 2019

Mantan petenis legendaris Amerika Serikat John McEnroe yang sekarang bekerja menjadi salah satu komentator tenis yang banyak diminati penonton diminta untuk memperkirakan apa yang akan terjadi di turnamen Australia Terbuka 2019, sebelum pertandingan dimulai.

McEnroe memperkirakan di tahun 2019 ini akan terjadi perubahan dimana petenis senior seperti Roger Federer, Andy Murray, Rafael Nadal dan Novak Djokovic di nomor tunggal putra dan Serena Williams akan secara serius menghadapi tantangan dari para petenis muda.

Federer, Nadal, Djokovic, dan Murray sudah menguasai turnamen grandslam selama 15 tahun terakhir, demikian juga Serena Willaims yang sudah berhasil mengumpulkan 22 gelar grandslam di usianya yang sekarang 37 tahun.

Selama hampir dua minggu terakhir, ramalan McEnroe tampaknya hampir mendekati kenyataan, dengan para bintang muda yang diperkirakan akan mendominasi tenis internasional di tahun-tahun mendatang akan mulai unjujk gigi di Australia Terbuka 2019.

Inilah beberapa diantara mereka yang sudah menunjukkan apa yang dikatakan oleh McEnroe masa 'pergantian pengawal."

Stefanos Tsitsipas, 20 tahun dari Yunani

Ketika Tsitsipas mengalahkan juara bertahan Roger Federer di babak keempat dalam pertandingan ketat empat set, dalam wawancara dengan Tsitsipas di akhir pertandingan, John McEnroe menyebut sekarang tenis memasuki era baru.

Tsitsipas sekarang paling kurang sudah mencapai semifinal Australia Terbuka dengan menghadapi unggulan kedua Rafael Nadal dari Spanyol.

Mencapai semifinal sajja sudah merupakan prestasi besar, apalagi kalau dia berhasil masuk final dan menjadi juara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News