Tuan Guru Ganjar Gelar Penyuluhan dan Ajak Masyarakat Memerangi Narkoba

Tuan Guru Ganjar Gelar Penyuluhan dan Ajak Masyarakat Memerangi Narkoba
Kegiatan penyuluhan narkoba yang diadakan Tuan Guru Sahabat Ganjar di Deli Serdang.Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, DELI SERDANG - Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Pranowo bersama Remaja Masjid Al Kautsar melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba dan cara memulihkan secara Islami di Desa Binjai Bakung, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Koordinator Wilayah TGS Ganjar Pranowo Sumatera Utara Zulpi Andika menjelaskan penyuluhan antinarkoba dilakukan lantaran tingkat pengguna narkoba, terutama di kalangan anak muda kian meresahkan.

"Kami melaksanakan kegiatan ini karena makin hari di Sumatera Utara makin banyak pemuda-pemudi yang terlibat dengan mengonsumsi narkoba," ujar Zulpi dalam siaran persnya, Rabu (28/6).

Adapun penyuluhan antinarkoba dengan berlandaskan ajaran agama Islam, dilakukan para sukarelawan Ganjar Pranowo itu dengan mengajak masyarakat untuk mendekatkan diri dengan Allah SWT.

Selain itu, menurut Ustaz Khairul Fahmi selaku pengisi materi dalam penyuluhan itu, baik orang-orang yang ingin mencoba narkoba, pengguna aktif maupun mantan pemakai narkoba harus lebih menyibukkan diri dengan kegiatan keagamaan.

TGS Ganjar Pranowo Sumarera Utara menilai penyuluhan narkoba harus lebih digencarkan untuk menciptakan generasi bangsa Indonesia yang sehat di masa depan.

"Kami sangat mengkhawatirkan nasib anak-anak bangsa ke depan kalau hal ini terus dibiarkan. Bagaimana pengguna narkoba bisa sadar, bisa pulih ketika mendapatkan sentuhan dalam spiritualitas agama Islam," jelas Zulpi.

Lokasi Kecamatan Pantai Labu yang berdekatan dengan jalur penerbangan dan hanya berjarak 3 kilometer dari pesisir laut (Selat Malaka) juga dikhawatirkan memudahkan masuknya narkoba.

Sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar menggelar penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada masyarakat di Deli Serdang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News