Tuan Guru Sahabat Ganjar Ajarkan Tilawah Al-Quran kepada Warga Tapanuli Selatan

Tuan Guru Sahabat Ganjar Ajarkan Tilawah Al-Quran kepada Warga Tapanuli Selatan
Tuan Guru Sahabat Ganjar mengajarkan tilawah Al-Quran untuk warga di Tapanuli Selatan. Dok: Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, TAPANULI SELATAN - Sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar menyusuri wilayah perkampungan terpencil di Kabupaten Tapanuli Selatan untuk mengajarkan cara membaca atau tilawah Al-Quran.

Koordinator Daerah (Korda) Tuan Guru Sahabat Ganjar, Al Azhar Fadhli mengatakan sasaran mereka kali ini adalah ibu-ibu di Desa Sibongbong, Kecamatan Angkola Selatan, Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Kegiatan hari ini yaitu zikir dan tilawah Al-Quran. Tujuannya yaitu memperkenalkan bahwasanya Al-Quran itu adalah kitab untuk agama Islam dan ini adalah kitab yang terakhir diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW," katanya dalam siaran persnya, Jumat (25/8).

Seperti agenda sebelumnya, kegiatan yang digagas kelompok sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar kali ini kembali mendapat sambutan positif dari warga lantaran dapat menambah ilmu.

Selain itu, warga juga dapat mengenal sosok Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024-2029 melalui sosialisasi yang dilakukan para sukarelawan pada kegiatan itu.

"Tujuan lainnya yaitu untuk menyosialisasikan bahwasanya Pak Ganjar ini adalah salah satu tokoh di Indonesia sebagai calon (presiden) di Pilpres 2024," kata Azhar.

Tingkat dukungan warga Kabupaten Tapanuli Selatan terhadap Ganjar diyakini makin meningkat setelah para sukarelawan turun ke tengah-tengah mereka selama ini.

"Dukungan untuk Pak Ganjar dari (warga) wilayah sini alhamdulilah mulai meningkat dengan adanya kegiatan-kegiatan kepada masyarakat yang telah ditetapkan," ujar Azhar.

Sukarelawan Tuan Guru Sahabat Ganjar mengadakan doa bersama dan tilawah Al-Quran di Tapanuli Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News