Piala AFF U-18

Tuan Rumah Malah Ciut dengan Kekuatan Timnas U-19 Indonesia

Tuan Rumah Malah Ciut dengan Kekuatan Timnas U-19 Indonesia
Timnas U-19 Myanmar. Foto: says

jpnn.com, YANGON - Timnas U-19 Myanmar menjadi lawan pertama Indonesia di Piala AFF U-18. Jelang bentrok kedua tim, Selasa (5/9), Myanmar yang bertindak sebagai tuan rumah justru terkesan ciut dengan kekuatan Indonesia.

Hal ini dipicu penampilan timnas U-19 Indonesia yang ikut turnamen di Toulon Prancis. Tim berjuluk Garuda Nusantara itu memang tampil impresif dalam turnamen di Prancis itu. Bahkan, mereka sempat bikin susah Brasil dengan cuma kalah 0-1.

Hal ini tampaknya diperhatikan pelatih Myanmar, Rabah Berlanriji. Dia mengaku sudah awasi penampilan Indonesia dalam turnamen itu.

"Saya melihat penampilan lawan pertama kami (Indonesia). Mereka sebelumnya tampil bagus di Toulon Tournament di Prancis, jadi kami tahu apa yang kami hadapi," ungkap Berlanriji dalam laman resmi AFF.

Namun Berlanriji yakin bisa bikin Indonesia bertekuk lutut. Sebab, dia mengaku sudah mengantongi kelemahan pasukan Indra Sjafri itu.

"Kami sudah menghabiskan waktu lima pekan melakukan persiapan dan mengagendakan pertandingan uji coba, termasuk melawan Thailand," tandas dia. (ies/jpc)

(Jadwal Siaran Langsung Timnas U-19 di Piala AFF U-18)



Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News