Tuchel Bilang Chelsea Bisa Juara Premier League, Tetapi..

Tuchel Bilang Chelsea Bisa Juara Premier League, Tetapi..
Thomas Tuchel. Foto: diambil dari premierleague

jpnn.com, LONDON - Juru taktik Chelsea Thomas Tuchel meyakini tim asuhannya bakal menjadi penantang serius Manchester City dalam merebut gelar juara Premier League musim depan.

City sendiri musim ini sulit dikejar. Tim Pep Guardiola itu berturut-turut memenangi 21 pertandingan terakhirnya dalam semua kompetisi ketika mencukur Wolves 4-1 kemarin dan di ambang merebut gelar liga yang ketiganya dalam empat tahun terakhir.

Sementara Chelsea tak pernah lagi menjuarai liga sejak terakhir merebutnya pada musim 2016-2017.

Kini Chelsea berselisih 19 poin di belakang City.

Ketika ditanya apakah realistis beranggapan Chelsea bisa mengatasi jarak yang terlalu jauh dengan City, Tuchel dengan enteng menjawab.

"Jika Anda membacakan keras-keras angka itu, memang sepertinya tidak realistis, tetapi kami tak boleh membatasi diri kami dan tidak mencari-cari alasan," kata Tuchel.

"Ada garis tipis antara argumen yang bisa saya lihat dan argumen realistik yang memang begitu adanya. Jumlah poin itu menunjukkan betapa besar jurang tersebut dan tetap ada."

"Kadang memang bagus melihat kenyataan itu dan punya ambisi memendekkan kesenjangan itu secepat mungkin. Intinya adalah akankah kami menutup celah dengan Man City itu musim ini? Tidak, kami tidak akan bisa, ini mustahil. Namun musim depan, saat memulai dari poin nol," katanya.

Chelsea akan berhadapan dengan Liverpool di Anfield, Jumat (5/3) mulai pukul 03.15 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News