JPNN.com

Tujuh Orang di Terminal Baranangsiang Kota Bogor Positif Covid-19

Senin, 13 Juli 2020 – 17:39 WIB
Tujuh Orang di Terminal Baranangsiang Kota Bogor Positif Covid-19 - JPNN.com
Ilustrasi COVID-19. Foto: Pixabay

jpnn.com, KOTA BOGOR - Hasil tes swab massal yang dilakukan Dinas Kesehatan Kota Bogor di Terminal Baranangsiang Kota Bogor pada Jumat (10/7), ditemukan sebanyak tujuh orang positif COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno, di Kota Bogor, Senin mengatakan swab test massal di Terminal Baranangsiang diikuti oleh 114 orang, baik sopir, kondektur, maupun petugas di terminal.

"Hasilnya tujuh orang terkonfirmasi positif, yakni tiga orang warga Kota Bogor serta empat orang lainnya dari luar Kota Bogor. Dari Kabupaten Bogor dan Jakarta," katanya.

Dari tujuh orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, kata dia, ada karyawan perusahaan bus, petugas di terminal, dan penumpang.

Menurut Retno, panggilan Sri Nowo Retno, terhadap tiga orang warga Kota Bogor ditindaklanjuti dengan melakukan penelusuran siapa saja yang melakukan kontak langsung dengan tiga orang tersebut selama 14 hari terakhir.

Sedangkan, terhadap empat orang positif dari luar Kota Bogor, kata dia, notifikasinya sudah diserahkan ke Dinas Kesehatan di daerah asalnya untuk ditindaklanjuti.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (PDP) Dinas Kesehatan Kota Bogor, Oki Kurniawan, menambahkan Dinas Kesehatan masih melakukan penelusuran siapa saja orang-orang yang pernah melakukan kontak dengan tujuh orang positif COVID-19 hasil tes swab di Terminal Baranangsiang.

Untuk melakukan gerak cepat, kata dia, Dinas Kesehatan Kota Bogor, pada Senin hari ini telah melakukan swab test terhadap 32 orang petugas di Terminal Baranangsiang. (antara/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fajar