Tujuh Warga Indonesia Terima Penghargaan Pemerintah Selandia Baru

Tujuh Warga Indonesia Terima Penghargaan Pemerintah Selandia Baru
Tujuh Warga Indonesia Terima Penghargaan Pemerintah Selandia Baru

Merayakan 40 tahun hubungan diplomatiknya dengan ASEAN, Pemerintah Selandia Baru (NZ) memberikan penghargaan kepada 40 tokoh ASEAN yang berkontribusi mempromosikan hubungan diplomatik tersebut. Tujuh di antaranya berasal dari Indonesia. 

Tujuh Warga Indonesia Terima Penghargaan Pemerintah Selandia Baru
Dr. Surya Darma, Ketua Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia dan Indradi Soemardjan pengusaha muda asal Bandung Jawa Barat merupakan dua dari ke- 7 tokoh penerima penghargaan dari Pemerintah Selandia Baru.

 

Pemerintah NZ menurut rencana akan menyerahkan penghargaan kepada ke-7  tokoh Indonesia ini  dalam sebuah acara resmi pekan depan yang akan dihadiri Menteri Layanan Negara -  NZ Minister for  State Services, Paula Bennett.

Indradi Soemardjan, pengusaha muda asal Bandung Jawa Barat dan Dr. Surya Darma, Ketua Masyarakat Energi Terbarukan Indonesia, merupakan dua dari ke- 7 penerima penghargaan dari Pemerintah Selandia Baru tersebut.

Indradi Soemardjan, pendiri dan CEO of PT Javanero yang memproduksi kopi berkualitas tinggi dan berkelanjutan merupakan salah satu penerima penghargaan tersebut. Indi, demikian akrab disapa, juga terpilih sebagai salah satu pengusaha muda unggulan di ASEAN dalam forum Young ASEAN Bussiness Leader tahun 2014 lalu.

Kiprahnya sebagai pebisnis muda dinilai penting untuk memberikan inspirasi bagi kalangan muda di kedua negara mengenai pertanian yang berkelanjutan khususnya kopi. Meski demikian, Indi mengaku dirinya justru yang banyak terinspirasi dengan pertanian berkelanjutan di Selandia Baru.

“Saya mempelajari banyak hal teknis terkait pertanian berkelanjutan (sustainability) dan juga metode lacak balik (traceability) yang sudah sangat bagus diterapkan di Selandia Baru,” kata Indradi.

Merayakan 40 tahun hubungan diplomatiknya dengan ASEAN, Pemerintah Selandia Baru (NZ) memberikan penghargaan kepada 40 tokoh ASEAN yang berkontribusi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News