Tumbang di Tangan Jepang, Filipina Gagal Selamatkan Wajah Asia Tenggara di FIBA Asia Cup 2022

Tumbang di Tangan Jepang, Filipina Gagal Selamatkan Wajah Asia Tenggara di FIBA Asia Cup 2022
Bobby Ray Parks Jr saat berlaga untuk Filipina melawan Jepang di babak playoff perempat final FIBA Asia Cup 2022. Foto: FIBA

jpnn.com, JAKARTA - Filipina gagal menyelamatkan wajah Asia Tenggara di FIBA Asia Cup 2022 seusai tersingkir pada babak playoff perempat final.

Dalam laga yang digelar di Istora Senayan, Selasa (19/7/2022), tim berjuluk Gilas Pilipinas itu takluk dengan skor 81-102 dari Jepang.

Pada laga ini, anak asuhan Chot Reyes itu terlihat kurang panas di gim pertama seusai tertinggal dengan skor 16-32 dari bahasa berjuluk Negeri Matahari Terbit tersebut.

Beruntung di gim kedua pemain seperti Bobby Ray Parks Jr, Kiefer Ravena serta Carl Vincent Tamayo bangkit untuk memperkecil kedudukan menjadi 34-50.

Momentum tim peraih medali perak SEA Games 2021 itu semakin membara setelah half time seusai bisa memangkas jarak hanya beda 63-77 atas Jepang.

Akhirnya perjuangan Filipina di turnamen basket antar negara Asia Pasifik berakhir seusai pada kuarter pemungkas hanya mampu mencetak 18 angka untuk mengakhiri laga dengan kekalahan 81-102 atas Jepang.

Dari kubu Filipina, Ray Parks memimpin perolehan angka timnya dengan raihan 16 poin.

Raihan poin Filipina selain dari putra mendiang Bobby Ray Parks Sr itu, Kiefer menambahkan 15 poin dan Tamayo menutup dengan 10 angka.

Kekalahan yang diderita Filipina atas Jepang membuat Asia Tenggara tanpa wakil di babak perempat final FIBA Asia Cup 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News