Tumit Anda Sering Nyeri? Mungkin ini Penyebabnya

Tumit Anda Sering Nyeri? Mungkin ini Penyebabnya
Ilustrasi

jpnn.com - jpnn.com - Rasa nyeri pada tumit merupakan keluhan umum yang sering diterima para ahli bedah ortopedi dan podiatrist (ahli dalam gangguan kaki, pergelangan kaki, lutut, dan pinggul).

Nyeri tersebut menyebabkan Anda tidak nyaman beraktivitas. Berikut beberapa alasan mengapa tumit Anda sering terasa nyeri, seperti dilansir laman Prevention, Kamis (5/1).

1. Pemilihan sepatu.

Nyeri menyakitkan pada tumit dimulai dengan sepatu Anda. Sebaiknya Anda memilih sepatu yang sesuai dengan arsitektur kaki Anda dan tidak terlalu kaku atau terlalu fleksibel.

Hak sepatu harus membuat Anda merasa seperti Anda sedang berjalan di udara. Jika Anda telah memakai sepatu hak tinggi selama beberapa jam, coba beralih ke sepatu flat.

2. Kurang cairan.

Tetap terhidrasi sangat penting ketika datang untuk mengobati kaki kram. Sebaiknya Anda minum cairan elektrolit setelah berolahraga dan mengonsumsi makanan tinggi kalium dan kalsium.

3. Olahraga terlalu sering.

Rasa nyeri pada tumit merupakan keluhan umum yang sering diterima para ahli bedah ortopedi dan podiatrist (ahli dalam gangguan kaki, pergelangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News