Tumpak Diminta Segera Tinggalkan KPK

Tumpak Diminta Segera Tinggalkan KPK
Tumpak Diminta Segera Tinggalkan KPK
JAKARTA- Ratusan massa yang menamakan Aliansi Perlemen Jalanan (APJ) dan Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan Jakarta.

Para demonstran yang kebanyakan ibu-ibu rumah tangga itu meminta Plt Ketua KPK, Tumpak Hatorangan Panggabean untuk angkat kaki dari Komisi Pemberantasan Korupsi.  Sebab, keberadaan Tumpak Hatorangan merupakan titipan pemerintah yang dikhawatirkan menghalang-halangi pengusutan korupsi orang-orang istana.

"Perppu sudah ditolak DPR. Tidak ada alasan lagi memimpin lembaga ini. Karena itu, hendaknya dengan sadar diri bahwa keberadaan Anda di sana illegal. Rakyat tidak membutuhkan lagi," kata Rahwinda Indah Lestari dalam orasinya, Selasa (9/3).

Rahwinda juga menyebutkan merasa bersyukur sekali atas penolakan dari Komisi III DPR RI terkait penolakannya terhadap perppu Nomor 4 Tahun 2009, tentang pengangkatan pejabat di KPK. "Namun  kami masih merasa resah karena hingga sekarang, Tumpak sendiri masih berada di KPK," tegasnya.

JAKARTA- Ratusan massa yang menamakan Aliansi Perlemen Jalanan (APJ) dan Serikat Rakyat Miskin Indonesia (SRMI) melakukan aksi unjuk rasa di depan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News