Tunjangan Guru TK Nyantol Delapan Bulan

Tunjangan Guru TK Nyantol Delapan Bulan
Tunjangan Guru TK Nyantol Delapan Bulan

MOJOKERTO - Puluhan guru tidak tetap (GTT) taman kanak-kanak (TK) di Kota Mojokerto saat ini tengah resah. Sebab, tunjangan profesi pendidik (TPP) mereka sudah delapan bulan terakhir ini nyantol alias belum cair. Tersendatnya TPP guru TK itu terjadi sejak September 2014. 

''Tahun lalu TPP saya dan kawan-kawan belum dibayar empat bulan. Tahun ini, Januari sampai April lalu, TPP juga belum dibayar,'' kata salah seorang GTT TK kemarin (9/5). 

Kondisi tersebut berbeda dengan yang dialami guru-guru lain. Umumnya, TPP guru lain sudah cair. Termasuk guru TK PNS. Demikian pula guru SD, SMP, dan SMA/SMK. 

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Mojokerto Miftahul Huda menuturkan, pencairan TPP GTT itu memang berbeda dengan guru yang berstatus PNS. ''Pencairan TPP GTT langsung ditransfer pusat. Sedangkan TPP guru PNS diserahkan ke daerah,'' jelasnya kemarin. 

MOJOKERTO - Puluhan guru tidak tetap (GTT) taman kanak-kanak (TK) di Kota Mojokerto saat ini tengah resah. Sebab, tunjangan profesi pendidik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News