JPNN.com

Turis Australia Diminta Hormati Warga Lokal Saat Berpergian ke Luar Negeri

Selasa, 13 Agustus 2019 – 12:00 WIB Turis Australia Diminta Hormati Warga Lokal Saat Berpergian ke Luar Negeri - JPNN.com
Turis Australia Diminta Hormati Warga Lokal Saat Berpergian ke Luar Negeri

Seorang warga Australia telah menjadi sorotan pekan ini, setelah videonya yang menendang pengemudi motor menjadi viral di jejaring sosial.

Kelakuan turis jadi sorotan

  • Nicholas Carr asal Australia Selatan telah menyerang warga dan rumah di Bali karena mabuk
  • Pasangan dari Ceko dianggap telah melecehkan pura di kawasan Ubud
  • Warga Bali meminta agar turis menghargai adat dan budaya yang mereka miliki

Konsulat Jenderal Australia di Bali, Anthea Griffin mengaku mengerti bagaimana perasaan mereka yang memberikan komentar setelah menonton video tersebut.

Menurutnya insiden tersebut tidak mewakili mayoritas warga Australia yang berlibur di Bali.

"Kami mengingatkan warga Australia untuk menghargai tuan rumah [warga lokal] saat mereka berpergian ke luar negeri," ujar Anthea di akun Twitternya.

Tayangan video tersebut menunjukkan seorang warga Australia, Nicholas Carr yang sedang mabuk kemudian menendang seorang pengendara motor yang sedang melintas di jalanan Seminyak, Bali. Turis Australia Diminta Hormati Warga Lokal Saat Berpergian ke Luar Negeri Video: Video: Aksi Nicholas Carr yang disebut mengamuk di jalanan Bali (Indonesian)

Pengemudi motor tersebut kemudian jatuh dan Nicholas terlihat berlari dan sempat menabrakkan diri ke sebuah mobil yang sedang melintas.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...