Turki Mulai Produksi Mobil Listrik Pertamanya

Turki Mulai Produksi Mobil Listrik Pertamanya
Prototype model sedan bertenaga listrik besutan TOGG. Foto: Carscoops

jpnn.com, JAKARTA - Mobil listrik pertama Turki dikabarkan sedang menuju jalur produksi.

Informasi itu diketahui setelah produsen otomotif joint venture group atau TOGG mengunggah beberapa foto mobil listrik melalui akun resminya di Twitter.

Dari gambar yang diunggah terlihat mobil tersebut sudah memasuki jalur produksi. Sebagai bukti, dilampirkan beberapa foto menunjukkan bodi mobil listrik yang mulai dirakit.

TOGG sendiri didirikan pada 2018 lalu. Setelah itu, mereka memperkenalkan dua prototipe mobil listrik pertama Turki pada 2019.

Kedua mobil tersebut memiliki penggerak listrik full baterai dengan model sedan kompak dan SUV segmen-C.

Produksi SUV akan dimulai tahun depan, setelah itu menyusul model sedan. TOGG juga menyiapkan tiga kendaraan lagi hingga 2030.

Dikutip dari Carscoops, Rabu (21/7), mobil tersebut dikatakan 75 persen pemasok komponen TOGG berlokasi di Turki. Sementara sisanya berasal dari Eropa dan Asia.

Versi entry-level SUV dan sedan listrik nantinya bakal hadir dengan motor listrik tunggal yang terletak di bagian belakang. Motor listrik itu menawarkan tenaga 200 hp.

Mobil listrik pertama Turki dikabarkan sedang menuju jalur produksi. Mobil itu akan hadir dalam dua model yaitu sedan dan SUV.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News