Turun Kasta, Persiba Yakin Cukup Semusim di Liga 2

Turun Kasta, Persiba Yakin Cukup Semusim di Liga 2
Persiba diyakini akan bangkit musim depan. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan menjadi salah satu tim yang tergradasi dari Liga 1. Tim berjuluk Beruang Madu itu turun kasta dan akan bermain di Liga 2 musim depan.

Namun, skuat Persiba diminta untuk tidak khawatir. Karena tim yang berdiri pada 1950 itu punya dua kelompok suporter yang setia.

Yakni, Balikpapan Suporter Fanatik (Balistik) dan Persiba Fans Club (PFC). Tentu juga masyarakat Kota Beriman.

Itu terlihat jelas tadi malam (10/11), saat menjamu Mitra Kukar di laga pamungkas Liga 1 2017.

Ketika tim berjuluk Beruang Madu tersebut dipastikan terdegradasi sejak 29 September lalu, Stadion Batakan Balikpapan tetap biru.

Saat babak kedua dimulai, master of ceremony menyebut penonton yang hadir 6.385 orang.

Sepanjang pertandingan, Balistik dan PFC juga tidak berhenti bernyanyi. Tak hanya itu, mereka membuat beberapa spanduk. Di antaranya, bertuliskan “kami ada bukan karena prestasimu dan divisimu”. Juga, “kami akan selalu menemanimu bersama keyakinan dan harapan baru”.

“Luar biasa, saya terharu. Ini membuat saya termotivasi untuk mengembalikan segera ke Liga 1. Kalau memang ke Liga 2 kami hanya satu musim di situ,” ungkap Ketua Umum Persiba Syahril HM Taher tadi malam.

Persiba Balikpapan menjadi salah satu tim yang tergradasi dari Liga 1. Tim berjuluk Beruang Madu itu turun kasta dan akan bermain di Liga 2 musim depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News