Turun Pesawat, Granger Beli Koran

Turun Pesawat, Granger Beli Koran
Danny Granger
SURABAYA – Tamu istimewa yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba di Surabaya, Jumat (22/8). Bintang National Basketball Association (NBA) Indiana Pacers Danny Granger, 25, mendarat di Bandara Juanda sekitar pukul 09.10 WIB.

Meski kelelahan setelah menempuh perjalanan lintas benua yang memakan total 19 jam (termasuk transit tiga jam di Singapura), top scorer Pacers mu¬sim 2007/2008 itu tetap menunjukkan si¬kap ramah dan santai.  Klop dengan dandanannya yang superkasual (memakai t-shirt dengan logo Superman di dada yang dipadu celana surfing motif kotak-kotak).

Dengan hangat pula dia membalas sambutan beberapa pengunjung bandara yang langsung mengerubutinya ketika muncul di pintu keluar kedatangan internasional. Granger tiba di Surabaya ditemani tunangannya, Dionna, yang dipacari sejak kuliah Teknik Sipil di University of New Mexico.

Sebelum masuk mobil penjemput, Granger sempat menghentikan langkahnya. Perhatian pria kelahiran 20 April 1983 itu tertuju kepada penjual koran asongan yang setiap hari memang berjualan di lingkungan bandara. Granger rupanya terkesan dengan tampilan halaman depan Jawa Pos edisi Jumat (22/8) yang memampang gambar wajahnya. Dia langsung membeli satu ekslempar koran dari penjual asongan tersebut.

Kekaguman Granger atas antusiasme publik Surabaya tak cukup sampai di situ. Ketika melintasi Jalan Ahmad Yani, Granger semakin dibuat terkesan melihat billboard berisi ucapan selamat datang dengan poster dirinya berukuran raksasa. Termasuk ketika dia melirik gedung DetEksi Basketball League (DBL) Arena. Dengan spontan dia menyambar kamera sakunya.

“Saya tak menyangka bakal mendapat sambutan luar biasa seperti ini. Saya juga tak mengira atas respons publik Surabaya yang begitu hangat,” ujar pemilik jersey bernomor punggung 33 di timnya tersebut.

Sebagai penyelenggara even resmi NBA pertama di Indonesia, DBL tak mau setengah-setengah. Didukung Honda selaku sponsor utama edisi tahun ini, puluhan billboard untuk menyemarakkan kedatangan Granger dipasang di berbagai kota di tanah air. Sepuluh di antaranya dipasang di Surabaya dan berhasil membuat Granger terkesan.

Begitu tiba di hotel, Granger memang langsung menuju kamarnya. Namun, dia hanya melepas penat hampir satu jam. Setelah itu, dia mengajak jalan-jalan tunangannya untuk sekadar window shopping di Tunjungan Plaza. Banyak gerai yang sempat dia kunjungi, terutama gerai yang menjual beraneka gadget. Tak ketinggalan beberapa butik mewah, termasuk butik Louis Vuitton, di Hotel Sheraton, Surabaya. ”Mal di sini (Surabaya) lumayan besar dan lengkap juga, ya?” timpal Granger.

SURABAYA – Tamu istimewa yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba di Surabaya, Jumat (22/8). Bintang National Basketball Association (NBA) Indiana

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News