Turut Sukseskan Angkutan Lebaran, DLU Terima Penghargaan dari Kemenhub

Turut Sukseskan Angkutan Lebaran, DLU Terima Penghargaan dari Kemenhub
Pelabuhan Penyeberangan Kalianget. Foto dok Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - PT Dharma Lautan Utama (DLU) menerima penghargaan dari Kementerian Perhubungan atas Partisipasi Dalam Mendukung Pelaksanaan Angkutan Laut Lebaran 2024.

Salah satu operator kapal terbesar di Indonesia itu menyampaikan apresiasi kepada pemerintah dalam hal ini Ditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan atas kelancaran angkutan laut lebaran 2024.

Direktur Utama DLU Erwin H. Poedjono menyampaikan, pihaknya ikut berperan serta dalam kesuksesan angkutan laut lebaran kali ini.

"Kami ikut berperan saat mudik dan arus balik, semua berjalan lancar, namun sampai hari ini kami masih terus pantau di lapangan, masih ada beberapa evaluasi untuk pelaksanaan di tahun mendatang," ujar Erwin seusai memperoleh penghargaan dari Kemenhub, Jumat (26/4).

Evaluasi yang menurutnya perlu dilakukan di antaranya terkait dengan sosialisasi angkutan mudik angleb, agar lebih masif lagi.

Begitu juga pengaturan dimulainya waktu keberangkatan mudik angleb juga bisa lebih dimajukan.

Bila biasanya 15 hari sebelum lebaran, maka bisa dimajukan menjadi 21 hari sebelum Hari Raya tiba.

"Dengan begitu bisa membantu mengurai kepadatan saat di pelabuhan," katanya.

Tak hanya di musim angleb saja, DLU melalui anak usahanya juga mendukung angkutan keperintisan untuk mendukung mobilitas masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News