Tutup Akun Instagram, Awkarin Fokus pada Kesehatan Mental

Tutup Akun Instagram, Awkarin Fokus pada Kesehatan Mental
Selebgram Awkarin saat memberikan keterangan dalam acara Daily Healing with Karin Novilda, Episode Mental Health Part 1. Foto dokumentasi GoPlay

jpnn.com, JAKARTA - Selebgram Awkarin membuat kejutan dengan menutup akun Instagram yang sudah payah dibangunnya selama 11 tahun.

Pemilik nama asli Karin Novilda itu telah memiliki pengikut 7,8 juta followers di Instagram.

"Saya ingin orang-orang mengenal saya sebagai Karin Novilda dan bukannya Awkarin," kata Karin Novilda dalam keterangan di platform live streaming GoPlay dalam acara Daily Healing with Karin Novilda, Episode Mental Health Part 1, baru-baru ini.

Awkarin menegaskan akan meninggalkan akun Instagram Awkarin dan beralih ke @narinkovilda. Itu karena akun sesuai namanya @karinnovilda ternyata telah digunakan orang dengan akun palsu yang mengatasnamakan dirinya.

Ketimbang menebar sensasi seperti Karin yang dikenal dulu, dia kini ingin lebih dikenal sebagai pribadi yang menebar manfaat bagi sesama.

Ya, Karin Novilda ingin mengajak semua follower-nya  peduli pada kesehatan mental. “Periksa kesehatan mentalmu,” ujar Awkarin

Karin mengaku mulai concern dengan kesehatan mental sejak ia didiagnosis menderita Bipolar Disorder awal 2018.

Dikatakannya, banyak yang merasa baik-baik saja, tetapi ternyata berada di titik yang cukup parah, karena tidak ada kesadaran akan hal ini.

Awkarin memutuskan untuk menutup akun Instagram-nya dan fokus pada kesehatan mental dengan membuat akun baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News