Tutup Ijtima Sanawi DPS MUI, Kiai Niam Berpesan Begini

Tutup Ijtima Sanawi DPS MUI, Kiai Niam Berpesan Begini
Ketua Bidang Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Asrorun Niam Sholeh. Foto: mui.or.id

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bidang Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Asrorun Niam Sholeh resmi menutup kegiatan Ijtima Sanawi DPS Dewan Syariah Nasional MUI, Jumat (2/12/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan dua hari itu mengusung tema Penguatan Ekosistem Ekonomi Syariah dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional.

Dalam sambutannya itu, kiai Niam menekankan bahwa pentingnya melakukan sinergi untuk penguatan ekonomi syariah di Indonesia.

Kiai Niam menilai, kegiatan ini memiliki arti penting dalam upaya taswiyatul manjhaj yakni penyamaan metode dan strategi.

“Dalam memperkokoh pengembangan ekonomi syariah sebagai salah satu ikhtiar mewujudkan kemaslahatan umat dan bangsa,” kata kiai Niam di Hotel Mercure Batavia, Jakarta Barat, Jumat (2/12/2022).

Kiai Niam menyebut bahwa pengembangan ekonomi syariah di Indonesia ini membutuhkan aktor yang istiqamah.

"(Karena) jalan ini tidak mudah, tetapi kita tidak boleh menyerah,” sambungnya.

Selain itu, kiai Niam juga menyebut bahwa pertemuan di Ijtima Sanawi ke-18 ini memiki posisi strategis dalam menyamakan langkah, membangun sinergi antaraktor ekonomi syariah, untuk berjamaah dan berada dalam satu shaf.

Ketua Bidang Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Asrorun Niam Sholeh resmi menutup kegiatan Ijtima Sanawi DPS Dewan Syariah Nasional MUI, Jumat (2/12/2022).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News