Tutup Kongres Demokrat, SBY: Terima Kasih Jokowi

Tutup Kongres Demokrat, SBY: Terima Kasih Jokowi
Tutup Kongres Demokrat, SBY: Terima Kasih Jokowi

jpnn.com - SURABAYA - Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya resmi ditutup, Rabu (13/5) malam. Penutupan ditandai dengan pidato Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang baru saja terpilih sebagai ketum periode 2015-2020.

Dalam pidatonya, SBY mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan dari kalangan eksternal yang bersedia hadir. "Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan para pimpinan lembaga negara, pimpinan partai politik, para menteri dan mantan menteri yang sudah memenuhi undangan saya," kata SBY.

Presiden RI keenam itu juga berterimakasih kepada para kader yang telah memercayainya untuk kembali menjadi ketum. SBY pun berjanji akan memanfaatkan mandat tersebut untuk membawa Demokrat kembali berjaya.

"Mandat dan kepercayaan akan saya pertanggungjawabkan sebaik-baiknya. Saya dan pengurus lainnya akan membangun partai ini, menuju kejayaan di masa depan," tambah SBY.

Pada akhir pidato, SBY menyampaikan dua pernyataan politik Partai Demokrat. Pernyataan pertama berisi agenda Partai Demokrat untuk lima tahun ke depan. Sementara, pernyataan kedua berisi sepuluh rekomendasi Partai Demokrat kepada pemerintahan Jokowi-JK.

"Partai Demokrat akan terus peduli dan memberi sousi atas semua persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia. Menjalankan politik beretika, dilandasi semangat kebersamaan dengan semua elemen dan partai politik lain," tegasa SBY. (dil/jpnn)


SURABAYA - Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya resmi ditutup, Rabu (13/5) malam. Penutupan ditandai dengan pidato Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News