Tutup Piala KBPP Polri, Mbak Puan Ingin Kompetisi Sepak Bola Usia Dini Diperbanyak

Tutup Piala KBPP Polri, Mbak Puan Ingin Kompetisi Sepak Bola Usia Dini Diperbanyak
Ketua DPR RI Puan Maharani menyerahkan trofi saat menutup turnamen sepakbola KBPP Polri usia dini yang digelar sejak 12 November di Lapangan Renon, Denpasar, Bali. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, DENPASAR - Ketua DPR RI Puan Maharani menutup turnamen sepak bola Piala Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri usia dini yang digelar sejak 12 November di Lapangan Renon, Denpasar, Bali.

Turnamen usia dini KBPP Polri merupakan bagian dari program 'Dreams Come True' yang diikuti 64 tim dari 13 provinsi.

Puan menyampaikan ucapan selamat kepada peserta Piala KBPP Polri yang sudah menjadi juara baik di kategori usia U-10, U-11, U-12, dan U-13.

"Kalian sudah membuat orang tua, pelatih serta daerah kalian masing-masing bangga,” kata Puan yang juga Dewan Kehormatan KBPP Polri melalui keterangan yang diterima Senin (15/11)

'Dreams Come True' merupakan wadah pembibitan sepak bola lewat kompetisi berjenjang usia dini dan remaja (8–16 tahun) dari tingkat provinsi, nasional sampai ke internasional.

Nantinya tim pemenang di tingkat nasional memiliki kesempatan untuk dapat berlaga di tingkat internasional mewakili negaranya.

“Kalian yang masih muda itu harus optimistis, harus berani mewakili Indonesia di pentas dunia. Ingat persiapan yang baik itu adalah dengan rajin latihan, rajin berkompetisi. Belajarnya juga harus tetap rajin, karena kalian masih sekolah juga,” pesan Puan.

Kepada tim yang belum menang, Puan meminta untuk tidak berkecil hati.

Puan mengatakan semua tim harus tetap semangat, terus berlatih, berusaha, dan tetap mengikuti berbagai turnamen, serta mengembangkan bakat karena kesempatan di di masa depan terbentang luas sehingga harus dimanfaatkan dengan baik.

Ketua DPR Puan Maharani menyampakan sejumlah harapan terhadap masa depan sepa bola Indonesia, salah satunya impian bisa berkompetisi di Piala Dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News