JPNN.com

Twitter Bakal Beri 5 Peringatan, Setelah Itu Akun Hilang Selamanya

Selasa, 02 Maret 2021 – 17:30 WIB
Twitter Bakal Beri 5 Peringatan, Setelah Itu Akun Hilang Selamanya - JPNN.com
Twitter sekarang mengeluarkan kebijakan baru soal informasi palsu mengenai vaksin COVID-19. (Getty/AFP: Justin Sullivan)

jpnn.com - Usaha jaringan media sosial untuk memerangi berbagai informasi palsu atau yang sengaja menyesatkan mengenai vaksin COVID-19 tampaknya semakin serius.

Kartu Kuning Dari Twitter   Twitter sekarang mengatakan akan memberikan peringatan kepada cuitan yang berisi berbagai misinformasi dan kalau beberapa kali melakukannya, pemilik akun dilarang selamanya.

Jaringan media sosial ini sudah memulai mempromosikan informasi mengenai kesehatan publik bahkan sebelum COVID-19 dinyatakan sebagai pandemi global.

Twitter mengatakan juga akan menghapus informasi palsu atau yang menyesatkan mengenai virus karena berpotensi besar menciptakan kekacauan.

Sejak adanya kebijakan petunjuk mengenai COVID-19 di bulan Desember, Twitter mengatakan sudah menghapus lebih dari 8400 cuitan dan memberi peringatan kepada 11,5 juta akun.

Dalam kebijakan terbaru ini pengguna Twitter yang dianggap menyebarkan informasi keliru mengenai COVID-19 akan diberi peringatan seperti kartu kuning dalam pertandingan olahraga.

Twitter mengenai tidak akan hukuman yang diberikan dalam peringatan pertama, namun pemilik akun akan dikunci sementara dari akun mereka setelah adanya peringatan kedua dan ketiga.

Bila seseorang mendapat peringatan keempat, mereka akan dilarang melakukan kegiatan selama tujuh hari.

Bila pemilik akun mendapat peringatan kelima maka mereka akunnya akan ditutup permanen.

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...