JPNN.com

Uang yang Terbakar Karena Kebakaran Hutan Australia Bisa Ditukar Ke Bank

Selasa, 14 Januari 2020 – 20:21 WIB Uang yang Terbakar Karena Kebakaran Hutan Australia Bisa Ditukar Ke Bank - JPNN.com
Uang kertas yang rusak sebelum kebakaran semak hanya akan dibayar separuh dari nominal sebenarnya. (ABC News: Margaret Burin)

Warga Australia yang memiliki uang tunai yang terbakar saat kebakaran hutan terjadi, diminta untuk mendatangi bank setempat atau pusat evakuasi kebakaran untuk menukarkan uang mereka.

Sejauh ini kebakaran hutan telah menghancurkan lebih dari seribu rumah.

Bank Sentral Australia bersiap-siap menerima permintaan kompensasi penukaran uang kertas yang rusak.

Salah seorang wakil Gubernur Bank Sentral Australia, Lindsay Boulton mengatakan kepada ABC News kemungkinan akan banyak warga yang meminta kompensasi, mengingat parahnya kebakaran tahun ini.

"Melihat skala dan besarnya kebakaran dalam beberapa pekan terakhir kami memperkirakan tingginya angka penukaran uang kertas yang terbakar," kata Lindsay.

"Jumlah properti yang rusak dalam kebakaran kali ini lebih tinggi, dibandingkan kejadian serupa di tahun 2009. Jadi bisa saja permintaan kompensasi akan lebih tingi."

Namun di saat yang sama, seiring lebih banyak warga Australia yang menggunakan transaksi elektronik selama 10 tahun terakhir, bisa saja semakin sedikit warga yang menyimpang uang tunai di rumahnya.

"Warga tidak lagi menggunakan banyak uang tunai seperti 10 tahun lalu, sehingga bisa juga akan lebih sedikit."

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...