Uang Zakat ASN Disalurkan untuk THR Pegawai Honorer, Sebegini Nominalnya

Uang Zakat ASN Disalurkan untuk THR Pegawai Honorer, Sebegini Nominalnya
Wagub Banten Andika Hazrumy saat menyalurkan uang zakat para ASN secara simbolis, Senin (25/4). Foto: Mulyana/Antara

jpnn.com, SERANG - Pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menerima tunjangan hari raya (THR).

Ada sebanyak 2.400 orang yang menerima masing-masing sebesar Rp 1 juta.

Total THR yang dibagikan sebanyak Rp 2,4 miliar yang berasal dari uang zakat aparatur sipil negara (ASN).

“Ya, semacam tali kasih dari seluruh ASN rekan-rekan pegawai yang selama ini telah banyak membantu pekerjaan di lingkungan Pemprov Banten,” kata Wagub Banten Andika Hazrumy saat menyalurkan uang zakat para ASN secara simbolis, Senin (25/4).

Uang zakat ASN itu disalurkan kepada mereka yang bekerja sebagai petugas kebersihan atau biasa disebut OB, sopir, hingga petugas keamanan atau Pamdal yang bertugas di kantor-kantor di lingkungan Pemprov Banten.

“Kami juga dapat laporan, petugas kebersihan di luar kantor yang biasa disebut pasukan kuning sampai penjaga perlintasan kereta api diberikan uang tali kasih ini,” kata Andika.

Dia berharap pemberian uang tersebut dapat sedikit membantu dan bermanfaat untuk membeli keperluan menjelang Lebaran Idulfitri.

Andika juga memberikan apresiasi kepada para ASN-nya yang telah memberikan zakat penghasilannya untuk dikelola Unit Pengelola Zakat (UPZ) Pemprov Banten, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh para penerima zakat di wilayah tersebut.

Pemprov Banten menyalurkan uang zakat ASN untuk THR pegawai honorer, mulai dari sopir, petugas kebersihan hingga keamanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News