Uangteman Tegaskan Hadir Sebagai Teman Bagi UMKM

Uangteman Tegaskan Hadir Sebagai Teman Bagi UMKM
Uangteman Tegaskan Hadir Sebagai Teman Bagi UMKM

jpnn.com - TANGERANG - Agus Rohimat punya alasan mengapa kembali meminjam uang ke www.uangteman.com. Menurutnya, meminjam uang di sana proses cepat dan syaratnya mudah.

Menurut Agus yang merupakan seorang pedagang di Tangerang, ia sudah tiga kali meminjam uang ke www.uangteman.com dan masih ingin meminjam kembali sebagai modal usahanya. “Prosesnya cepat, syaratnya mudah. Itu kenapa saya meminjam uang di situ. Kalau meminjam ke bank, sulit sekali bagi saya yang usahanya kecil ini," ungkap Agus.

Apa yang dialami Agus diperkuat oleh Rini, seorang perempuan yang baru memulai usaha rumah tangga di kawasan Depok. Selain kecepatan proses dan syarat mudah, Rini juga merasa terbantu dengan bunga yang menurun untuk peminjaman selanjutnya. “Kalau saya hitung-hitung, minjam di bank tidak lebih murah daripada di www.uangteman.com,” lanjut Rini.

Agus dan Rini yang merupakan pengusaha UMKM adalah target www.uangteman.com bersama dengan kelompok masyarakat berpendapatan rendah. Hal itu diungkapkan Head of Risk Managemen www.uangteman.com Rio Quiserto. Menurutnya, hal itu bagian dari misi www.uangteman.com untuk mempromosikan financial inclusion. “Financial inclusion bisa diartikan mempermudah akses finansial bagi kelompok masyarakat yang selama ini sulit mendapatkan dana dari lembaga keuangan formal, seperti UMKM, masyarakat pendapatan rendah dan tidak teratur, buruh, masyarakat pinggiran,” terang Rio.

Rio juga menjelaskan bahwa financial inclusion sudah menjadi tren dunia sejak krisis ekonomi tahun 2008.

Menurutnya, di Indonesia financial inclusion masih rendah. Hal tersebut terlihat dari data Bank Dunia, bahwa tahun 2014 hanya 36 persen penduduk dewasa Indonesia yang memiliki rekening di lembaga keuangan formal. Itu berarti masih banyak penduduk Indonesia yang sulit mendapatkan akses ke lembaga keuangan formal.

“Karena itulah www.uangteman.com hadir di Indonesia,” lanjut Rio.

Kata dia, uangteman.com adalah teman bagi UMKM dan masyarakat berpendapatan rendah, yang menyediakan solusi cepat dan mudah untuk mendapatkan dana. "Bunga yang kami berikan juga terjangkau dan terus menurun, bukan bunga tinggi yang mencekik leher seperti rentenir,” ujarnya. (mas/jpnn)

TANGERANG - Agus Rohimat punya alasan mengapa kembali meminjam uang ke www.uangteman.com. Menurutnya, meminjam uang di sana proses cepat dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News