Ucapan Selamat Natal dari Imam Besar Al Azhar untuk Paus Fransiskus

Ucapan Selamat Natal dari Imam Besar Al Azhar untuk Paus Fransiskus
Imam Besar Al-Azhar Mesir Ahmad Muhammad Ath-Thayeb dalam Konsultasi Tingkat Tinggi (KTT) Ulama dan Cendekiawan Muslim Dunia tentang Wasathiyah Islam di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (1/5). Foto: M Fathra/JPNN.Com

jpnn.com, KAIRO - Imam Besar Al Azhar Kairo Mesir Syekh Ahmad Muhammad al-Thayeb mengucapkan selamat Natal kepada pemimpin tertinggi umat Katolik Paus Fransiskus. Salah satu tokoh muslim berpengaruh itu juga mengucapkan selamat Natal kepada umat Nasrani di seluruh dunia.

Sebagaimana dikutip dari kantor berita Al Ahram, Syekh Thayeb menekankan tentang ikatan kuat antara dunia umat Islam dan Kristen. Merujuk siaran pers Al Azhar, Syekh Thayeb bersama Paus Fransiskus telah mempupuk dialog di antara para pengikut agama dan budaya yang berbeda.

Ulama yang menjadi imam besar Al Azhar sejak 2010 itu tak sekadar menyampaikan ucapan selamat Natal. Sebab, Syekh Thayeb juga mengharapkan kebahagiaan, kedamaian dan kemakmuran di seluruh dunia.

Pada Februari 2019, Syekh Thayeb dan Paus Fransskus bertemu di Abu Dhabi. Kedua tokoh agama itu pada pertemuan tersebut menandatangani Dokumen Persaudaraan Manusia.

Jauh sebelumnya, Syekh Thayeb telah mengucapkan selamat Natal kepada umat Kristen Koptik di Mesir. Ulama kelahiran 6 Januari 1946 itu menentang pernyataan tokoh aliran Salafi yang menganggap muslim mengucapkan selamat Natal berarti murtad dan pengkhianat.(ara/jpnn)

 

Imam Besar Al Azhar Kairo Mesir Syekh Ahmad Muhammad al-Thayeb mengucapkan selamat Natal kepada pemimpin tertinggi umat Katolik Paus Fransiskus.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News