Uda Andre Membeber Dukungan Menhan Prabowo terhadap Industri Pertahanan

Uda Andre Membeber Dukungan Menhan Prabowo terhadap Industri Pertahanan
Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade saat rapat di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade membeberkan dukungan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto terhadap industri pertahanan.

Menurut Andre, dukungan Menhan Prabowo terlihat dari berbagai kebijakan demi kemajuan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang industri pertahanan.

Kebijakan itu terkait dengan dukungan transfer teknologi, hingga kerja sama perawatan pesawat milik TNI oleh PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF).

"Saya ingin menyampaikan, sejak Indonesia merdeka, baru sekarang terang benderang keberpihakan pemerintah terhadap BUMN industri pertahanan," ucap Andre Rosiade dalam keterangan yang diterima JPNN.com, Kamis (16/6).

Hal itu disampaikan Andre saat rapat dengar pendapat Komisi VI dengan Dirut Holding BUMN Industri Pertahanan atau Defend ID di Gedung DPR RI, Rabu (15/6).

Dia juga mengatakan masyarakat bisa melihat bagaimana kinerja Menhan Prabowo yang diyakininya bakal menjadi Presiden RI pada 2024.

"Rakyat bisa melihat mana menteri yang benar-benar bekerja untuk bangsa dan negara," ucap anggota Fraksi Gerindra itu.

Andre menyebut para pimpinan BUMN yang bergerak di sektor industri pertahanan bisa merasakan keberpihakan Kemenhan yang dipimpin Prabowo Subianto.

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade membeberkan berbagai keberpihakan Menhan Prabowo Subianto terhadap BUMN sektor industri pertahanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News