UEA Blokir Beberapa Fitur BlackBerry

UEA Blokir Beberapa Fitur BlackBerry
Foto : AFP
DUBAI - Uni Emirat Arab (UEA) akan memblokir layanan pesan dan web dalam smartphone BlackBerry setelah beberapa hari sebelumnya memperingatkan bahwa peranti tersebut bisa membahayakan keamanan nasional dan nilai-nilai sosial warganya. Badan pengawas telekomunikasi (UEA) menyatakan pemblokiran terhadap sejumlah layanan Blackberry, termasuk surat elektronik tersebut, akan diberlakukan pada 11 Oktober.

Para pengambil kebijakan menyebutkan bahwa peranti telekomunikasi tersebut telah melanggar hukum setelah diperkenalkan pada publik setempat. Sebab, hanya BlackBerry peranti yang bisa secara otomatis mengirimkan data penggunanya ke server di luar negeri. Itu dilarang di UEA.

   

Pemerintah sebelumnya tidak berhasil mencapai kesepakatan dengan produsen Blackberry, Research in Motion, untuk mencari jalan keluar terkait peraturan yang berlaku di UEA tersebut.

"Dengan tidak tercapainya solusi tersebut, mulai 11 Oktober 2010, layanan Blackberry Messenger, Blackberry E-mail and Blackberry Web-browsing akan diblokir hingga solusi terbaik bisa dicapai," terang Dirjen Otoritas Telekomunikasi Mohamed al-Ghanim dalam sebuah pernyataan resmi, seperti dilansir Associated Press. (cak/dos)

DUBAI - Uni Emirat Arab (UEA) akan memblokir layanan pesan dan web dalam smartphone BlackBerry setelah beberapa hari sebelumnya memperingatkan bahwa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News