UEFA Batalkan Putaran Final EURO U-19

UEFA Batalkan Putaran Final EURO U-19
Para pemain timnas Spanyol melakukan selebrasi setelah menjuarai final turnamen UEFA Euro U-19 melawan Portugal di Yerevan, Armenia. (27/7/2019) (AFP/Karen Minasyan)

jpnn.com, JAKARTA - Badan sepak bola Eropa (UEFA) mengumumkan keputusan membatalkan berlangsungnya putaran final edisi 2021 Kejuaraan EURO U-19, baik untuk kategori putra maupun putri.

Pembatalan masih terkait penyebaran virus Corona (COVID-19).

Dampak turunan dari pandemi seperti larangan perjalanan ke berbagai negara, diyakini akan menyulitkan kemungkinan digelarnya kejuaraan kelompok usia di bawah 19 tahun tersebut.

"Hari ini Komite Eksekutif UEFA memutuskan untuk membatalkan EURO U-19 Putra dan Putri 2021 karena pandemi COVID-19 dan dampaknya terhadap keberlangsungan kompetisi," demikian pernyataan laman resmi UEFA, Selasa (23/2) waktu setempat.

"Komite Eksekutif UEFA mencatat bawah dengan banyaknya larangan perjalanan yang diterapkan pemerintah sejumlah negara, kemungkinan tim-tim untuk bepergian dan menyelenggarakan turnamen mini akan sangat sulit," tulis pernyataan yang sama.

Keputusan itu membuat EURO U-19 putra dan putri yang dilangsungkan setiap tahun absen selama dua edisi beruntun, setelah edisi 2020 juga batal karena pandemi.

EURO U-19 2021 seharusnya diselenggarakan di Rumania pada 30 Juni hingga 13 Juli untuk kategori putra.

Sementara untuk kategori putri digelar pada 21 Juli hingga 2 Agustus di Belarusia.

UEFA mengeluarkan sebuah kebijakan penting membatalkan putaran final EURO U-19, ini penyebabnya..

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News