UEFA dan Conmebol Sedang Mempertimbangkan Duel Italia Lawan Argentina

UEFA dan Conmebol Sedang Mempertimbangkan Duel Italia Lawan Argentina
Presiden Conmebol Alejandro Dominguez (kiri) dan Aleksander Ceferin (kanan) foto bersama dalam sebuah kesempatan. Foto: (UEFA.com)

jpnn.com, LONDON - UEFA dan Conmebol dikabarkan sedang mempersiapkan rencana menggelar pertandingan antara Italia melawan Argentina.

Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- sukses merebut gelar Euro 2020 usai mengalahkan Inggris 3-2 melalui drama adu penalti.

Sementara Argentina berhasil menjadi juara Copa America 2021 usai mengandaskan tuan rumah Brasil 1-0 berkat gol tunggal Angel Di Maria.

Melihat hal tersebut, induk sepak bola Eropa dan Amerika Selatan itu berencana membuat partai persahabatan dalam tajuk Piala Super Internasional yang akan digelar di Diego Armando Maradona Stadium entah di Naples, Italia, atau Buenos Aires, Argentina.

Ide ini muncul sebagai wacana tidak adanya gelaran Piala Konfederasi yang biasanya diperuntukkan sebagai persiapan Piala Dunia.

UEFA dan Conmebol sedang mengodok rencana ini dengan matang karena jadwal padat menanti kedua negara jelang pesta akbar sepak bola dunia tahun depan.

Piala Dunia sendiri akan berlangsung pada Desember tahun depan yang berlangsung di Qatar. Di mana pada September ini sudah akan memulai kembali laga kualifikasinya. (diarioole/mcr16/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Italia sebagai juara EURO 2020 bakal dipertemukan dengan pemenang Copa Amerika 2021, Argentina, dalam sebuah partai persahabatan


Redaktur & Reporter : Muhammad Naufal

Sumber Diario Ole

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News