UEFA Keluarkan 2 Rilis soal VAR dalam 1 Bulan

UEFA Keluarkan 2 Rilis soal VAR dalam 1 Bulan
VAR. Foto: Reuters

jpnn.com, NYON - UEFA merilis pernyataan soal penggunaan teknologi video assistant referee atau VAR dua kali dalam sebulan.

Setelah menyebut VAR dipakai di Liga Champions musim ini mulai dari perempat final, UEFA Kamis (27/9) kemarin menegaskan VAR musim depan dipakai mulai fase grup.

Presiden UEFA Aleksander Ceferin menyebut, musim ini sebagai periode mematangkan pemakaian teknologi tersebut. ''Dengan mulai diterapkan sejak Agustus 2019, ini bisa memberi kami waktu yang cukup untuk menguatkan sistem dan melatih ofisial supaya lebih efisien pada saat menggunakannya,'' tutur Ceferin, dikutip situs resmi UEFA.

Tujuannya agar pemakaian VAR musim depan lebih sempurna. ''Sebab Liga Champions adalah kompetisi unggulan dunia,'' tambah mantan Presiden Sepak Bola Slovenia (NZS) itu.

Di musim depan, bukan cuma Liga Champions kompetisi di bawah UEFA yang menggunakannya. Begitu juga di dalam Piala Super Eropa 2019. Setelah itu Euro 2020 dan fase grup Liga Europa 2020-2021 yang menyusul menggunakan teknologi ini. (ren)


UEFA menegaskan teknologi VAR akan dipakai mulai fase grup Liga Champions musim depan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News