Uhuy… MenPAN-RB Pastikan Gaji 13 dan THR Segera Cair

Uhuy… MenPAN-RB Pastikan Gaji 13 dan THR Segera Cair
Asman Abnur. Foto: Kemenpan-RB

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur memastikan gaji ke-13 dan THR akan segera cair.

Dengan demikian seluruh PNS, TNI, POLRI, penerima pensiun, penerima tunjangan, kepala daerah hingga menteri bisa menikmati double gaji sebelum hari raya.

"PP-nya akan segera terbit. Jadi sesegera mungkin akan cair," kata Menteri Asman, Rabu (7/6).

Merujuk surat Direktur Jenderal Perbendaharaan No. S-4995/PB/2017 tentang Persiapan Pembayaran Gaji Ketigabelas dan THR Tahun 2017, bahwa pemerintah tengah memproses pencairan THR dan gaji ke-13.

Rencananya, pembayaran THR dan pensiunan gaji ke-13 dilakukan pada Juni 2017. Sedangkan pejabat negara, PNS, TNI, POLRI, pimpinan dan pegawai PNS lingkungan LNS menerima gaji ke-13 pada bulan Juli.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman menjelaskan, RPP telah selesai dilakukan paraf koordinasi tingkat menteri.

“Setelah selesai paraf koordinasi, akan disampaikan ke Setneg untuk ditetapkan bapak presiden,” terangnya.

Dijelaskan lebih lanjut, THR hanya diberikan untuk aparatur yang masih aktif. Sedangkan gaji ke-13 diberikan untuk pegawai yang masih aktif, pensiunan dan veteran.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur memastikan gaji ke-13 dan THR akan segera cair.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News